WASPADAI PENYAKIT JANTUNG SEDARI DINI

ANTISIPASI PENYAKIT JANTUNG SAAT USIA MUDA

tips agar terhindar dari penyakit jantung


Waspadai penyakit jantung sedari dini, jangan salah persepsi dulu, siapa bilang orang yang muda tidak bisa terkena serangan jantung?, kini banyak kasus penyakit jantung yang menyerang mereka yang notabene masih berusia di bawah 30 tahun. Apa penyebabnya? tentu bukan tanpa penyebab lho kawan, semua hasil pasti ada penyebabnya. Pola hidup yang kurang baik merupakan faktor pendukung pertama dan paling banyak terbukti dalam setiap kasus penyakit jantung ini. Makanan yang tidak sehat, istirahat yang kurang, kebiasaan merokok, serta jarangnya melakukan aktivitas fisik ataupun olahraga adalah pemicu utama dari penyakit ini.

Namun jangan terlalu berlebihan menanggapi masalah ini, dari survey yang sempat dilakukan ternyata sebagian besar penyebab penyakit jantung di usia muda adalah gangguan yang terjadi pada jantung. Dan kematian oleh penyakit jantung ini pada usia muda pun masih terhitung sedikit dan masih jarang terjadi.

Serangan jantung yang terjadi biasanya dipicu oleh kegiatan atau latihan fisik yang berat. Dan yang terpenting adalah seperti yang pernah saya katakan tadi penyakit atau kejadian ini sangat jarang terjadi. Secara medis ada beberapa penyebab kenapa jantung bisa berhenti secara mendadak, berikut ini merupakan beberapa contohnya :

Hipertrofi kardiomiopati (HCM) / Menebalnya pembuluh jantung

Hal ini paling susah di deteksi, nah dari beberapa analisis menyebutkan bahwa kejadian inilah yang paling banyak menyebabkan kematian mendadap pada seseorang. Kejadian ini menyebabkan darah yang seharusnya di alirkan tidak dapat dipompa.

Tidak normalnya pembuluh arteri jantung

Hal ini biasanya bawaan dari lahir, dimana kondisi atau tempat dari pembuluh itu sendiri tidak berada pada posisi yang benar (abnormal) sehingga menyebabkan kesulitan ketika mengalirkan darah.

Long QT Syndrome (LQTS) / perubahan bagian jantung

Perubahan bagian jantung yang terjadi biasanya akan memicu detak jantung yang terlalu kuat atau cepat, dalam kondisi seperti ini si penderita rentan mengalami pingsan hingga mati mendadak.

Biasanya seseorang yang mengalami atau menderita penyakit jantung tidaklah menimbulkan atau memiliki gejala yang signifikan. Gejala yang paling sering muncul serta yang bisa kita amati ketika seseorang mengalami penyakit jantung adalah seperti berikut :
Seringnya mengalami pingsan yang terjadi secara tiba – tiba.

Jika anda memiliki riwayat keluarga penderita sakit jantung apalagi hinga meninggal, ada baiknya anda lebih berhati – hati.

Untuk mengetahui apa saja tanda gejala dari penyakit jantung serta apa penyebab utamanya anda bisa berkunjung ke artikel kami yang berjudul GEJALA SERTA PENYEBAB PENYAKIT JANTUNG.

PENGOBATAN PENYAKIT JANTUNG

XAMthone Plus merupakan sebuah solusi terbaik untuk mengatasi penyakit ini, kandungan serta manfaat dari produk yang terbuat dari ekstrak kulit manggis ini sangatlah luar biasa.
Berikut ini merupakan testimoni yang bisa anda saksikan,, klik disini.

Post a Comment