FAKTOR RESIKO PENYAKIT JANTUNG SEDARI DINI

KENALI SEDARI AWAL FAKTOR RESIKO SERANGAN PENYAKIT JANTUNG

faktor resiko penyakit jantung


Faktor resiko penyakit jantung sedari dini, apa anda sering merasa diri depresi serta mudah tertekan?, kebiasaan ini dapat meningkatkan faktor resiko penyakit jantung. Para ahli di Inggris baru – baru ini melekaukan penelitian, orang dengan tingkat kesehatan mental hingga depresi, kecemasan berlebih, skizofenia dan yang lain sebagainya ternyata lebih tinggi faktor resikonya terkena penyakit jantung koroner.


Dalam hasil penelitian tersebut ditemukan bahwa orang yang memiliki gangguan mental lebih tinggi resikonya terkena penyakit jantung, hingga mencapai 53% daripada orang yang normal. Bahkan ada yang mencapai 134% lebih tinggi dari orang normal jika gangguan mental yang dialami lebih parah. Pada beberapa jenis gangguan mental, pasien bahkan harus menjalani rawat inap akibat detak jantung yang berubah.


dan informasi yang lebih mencengangkan adalah ternyata bukan hanya pola atau gaya hidup saja yang mempengaruhi faktor resiko penyakit jantung ini, tetapi unsur kimia yang terdapat dalam otak juga dapat mempengaruhinya. Kebanyak mereka yang mengalami gangguan mental akan lebih mudah mencari jalan pintas seperti merokok, dan melakukan kegiatan buruk serta pola makan yang biasanya tidak terjaga, terlebih tidak pernah melakukan olahraga.


Tekanan mental yang berkepanjangan juga bisa mempengaruhi perkembangan 'aterosklerosis' atau deposit lemak, yang jelas akan menyebabkan pembekuan darah di seputar arteri jantung anda. Terlebih jika anda mengidap penyakit mental seperti skizofrenia, depresi, gangguan bipolar serta memiliki kebiasaan mengkonsumsi alkohol segeralah melakukan medical check up, untuk mendapatkan diagnosa awal yang tepat.


Hal yang patut dilakukan selanjutya adalah mengikuti konseling, mendapatkan pertolongan pertama dapat membebaskan diri anda dari masalah mental serta fisik. Namun berhati – hatilah terhadap pengobatan yang anda ambil, antidepresan memang dapat mengurangi resiko terkena kardiovaskular, namun ada juga beberapa dari jenis obat antipsikotik tertentu malah dapat meningkatkan resiko penyakit tersebut, dikarenakan dapat meningkatkan berat badan dislipidemia, serta gangguan metabolisme glukosa.


Ada beberapa langkah yang bisa anda ambil, pertama konsultasikan kembali ke dokter atau pakai obat lain yang sekiranya dapat meringankan tanpa perlu cemas akan faktor resiko yang meningkat. Ada satu pengobatan yang sekiranya baik digunakan untuk pengobatan penyakit anda, yakni menggunakan XAMthone Plus ekstrak jus kulit manggis. Untuk informasi serta pemesanan bisa menghubungi :


SANG PUTU WIDYA ARTAWAN (081 238 305 401 / Pin BB : 2B4E480E)

Post a Comment