JAGA KESEHATAN JANTUNG ANDA DENGAN BERLARI SELAMA 30 MENIT SETIAP HARI

LARI SELAMA 30 MENIT SETIAP HARI TERNYATA BISA MENGHIDARI TERKENA SERANGAN PENYAKIT JANTUNG 

cara merawat jantung agar tetap sehat


Jaga kesehatan jantung anda dengan berlari selama 30 menit setiap hari, di dunia saat ini hampir 15 juta lebih orang yang meninggal akibat mengidap penyakit jantung koroner. Dengan jumlah yang amat fantastis ini, menjadikan penyakit jantung koroner menempati peringkat pembunuh nomer satu di dunia untuk saat ini. 

Jika kita amati dari faktor resiko dari setiap orang menunjukan hasil “ternyata setiap orang berpotensi untuk menderita penyakit jantung koroner”. Namun jangan cemas, dengan melakukan tips yang saya anjurkan ini mudah – mudahan anda bisa terhindar dari bahaya penyakit jantung koroner ini. Ternyata cara yang sederhana sudah cukup untuk menghindari penyakit jantung koroner, lari 30 menit setiap hari dan diimbangi dengan pola makan yang baik sudah cukup.

Hal inilah yang dapat dilakukan untuk menghindari diri dari penyakit yang amat mengerikan sekelas penyakit jantung koroner. Banyak manfaat yang anda bisa peroleh dari olahraga lari atau jalan yang anda lakukan, cukup 30 menit setiap hari secara rutin anda lakukan, maka dampak untuk kesehatan anda sangat luar biasa.

Besarnya persentase orang yang melakukan lari atau joging setiap hari  ketimbang dengan orang yang jarang olahraga adalah sebanyak 40%, anda sudah mengurangi resiko terkena penyakit ini sebanya 40% jika melakukan lari selama 30 menit setiap harinya.

Pahami juga apa saja yang menjadi penyebab serta tanda gejala dari penyakit jantung ini, di artikel kami yang berjudul GEJALA SERTA PENYEBAB PENYAKIT JANTUNG

Untuk langkah berikutnya, ada beberapa tips yang patut anda terapkan dalam kehidupan sehari – hari, seperti :
  • Kurangi garam
  • Memperbanyak makanan yang kaya serat
  • Rubah pola pikir ke positif
  • Jaga berat badan tetap ideal
  • Sebisa mungkin kurangi bahkan hentikan kebiasaan merokok
  • Serta kontrol emosi agar tidak cepat stress

Poin yang wajib anda cermati adalah di faktor stress serta pola pikir positif, walaupun tampaknya mustahil untuk menghindari pikiran – pikiran negatif. Jika anda bisa melakukan kedua poin ini maka bukan hanya akan terbebas dari penyakit jantung koroner saja, tapi anda akan bisa terhindar dari resiko penyakit apapun.

Tambahannya, dengan suksesnya anda melakukan hal tersebut maka secara otomatis tekanan darah serta kolesterol yang anda miliki akan turun ke posisi yang normal. Faktor lain yang bisa menambah resiko seseorang terkena penyakit jantung koroner ini adalah mengidap penyakit lain semisal diabetes melitus atau yang lebih dikenal dengan kencing manis.

Memang kini telah banyak metode medis yang dapat ditempuh untuk mengobati penyakit jantung koroner ini, namun harga untuk melakukan hal tersebut masih cenderung mahal. Berikut diantaranya langkah medis yang biasanya diambil :
  • Tehnik bypass
  • Intervensi
  • Hingga kateterisasi

"Berikut adalah saran yang bisa anda coba untuk mengobati penyakit jantung anda."

1 comments:

Terimakasih atas informasi yang bermanfaat ini.

Reply

Post a Comment